Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kecamatan Tabir

 


Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Kecamatan Tabir



Gemabangsa.id, Tebo - Dikarenakan tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa hari yang lalu di Kabupaten Tebo, mengakibatkan ratusan rumah warga dan sejumlah fasilitas Kecamatan terendam banjir mencapai satu hingga 2 meter lebih.

Bukan hanya rendam ratusan rumah dan fasilitas Kecamatan, banjir yang diakibatkan luapan sungai Batang tabir itu juga melumpuhkan jalur perekonomian warga sekitar. 

Antoni Faksi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kesbangpol Kabupaten menjelaskan, banjir yang merendam ratusan rumah warga serta pusat kesehatan Kecamatan Tabir itu terjadi mulai dari 3 hari yang lalu.

"Banjir ini sudah merendam rumah warga dan pusat kesehatan Kacamatan Tabir ini terjadi, diperkirakan terjadi mulai dari 3 hari yang lalu," kata Antoni Faksi, Rabu (25/11/2020), saat mengecek lokasi banjir.

Dikatakan Antoni, bukan hanya merendam rumah serta pusat kesehatan, Banjir juga melumpuhkan sektor perekonomian warga. Dikarenakan akses jalan utama masyarakat Kecamatan Tabir juga ikut terendam.

"Jalan utama Kecamatan Tabir juga terendam. Sehingga, melumpuhkan sektor perekonomian warga," katanya lagi.

Diperkirakan cuaca hujan masih sangat tinggi, dan dikhawatirkan akan kembali meluapnya sungai Batang Tabir, dirinya menghimbau kepada seluruh warga, agar waspada dan tetap ditenda pengungsian yang telah disediakan.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap ditenda pengungsian yang telah disediakan. Mengingat cuaca saat ini sangat mengkhawatirkan, dengan meluap kembali sungai Batang Tabir," himbaunya. (ST)