Terkait Operasi Lilin Krakatau 2020, Tim Div Propam Polri Kunjungi Polres Tanggamus

 


Terkait Operasi Lilin Krakatau 2020, Tim Div Propam Polri Kunjungi Polres Tanggamus


Gemabangsa.id, Tanggamus - Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap personil Polri yang terlibat dalan Operasi Lilin 2020. Tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri dengan didampingi Subdit Provost Bid propam Polda Lampung mengunjungi Polres Tanggamus, Jumat (25/12/20) siang.

Kedatangan tim Biro Provos Divpropam Mabes Polri yang dipimpin oleh AKBP Agus Sudaryanto, SIK, MH disambut langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH.

Rangkaian kegiatan tim, diawali pemeriksaan Posko Operasi Lilin Krakatau 2020, adminstrasi dan pilun-pilunnya, kemudian melanjutkan dengan pemeriksaan pos pengamanan di Kota Agung dan Gisting.

Dalam kesempatan itu, tim juga memberikan arahan dan penekanan kepada personel yang terlibat dalam operasi Lilin 2020 untuk senantiasa menjaga keselamatan saat bertugas.

Kemudian agar menjaga penampilan dan sikap tampang anggota dalam melaksanakan tugas dan dalam setiap melaksanakan tugas agar dikedepankan sikap humanis dan profesional serta tidak lengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

AKBP Agus Sudaryanto selaku ketua tim mengatakan pihaknya datang ke Polres Tanggamus dalam rangka melakukan operasi bersih sekaligus pengawasan dan pengecekan ketertiban dan kedisiplinan personil Polri yang melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2020.

"Operasi bersih dan Gaktibplin dilakukan guna mengantisipasi jangan sampai ada personil Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020 ini tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya atau bahkan melanggar ketentuan," kata AKBP Agus Sudaryanto usai kegiatan.

Sambungnya, bentuk pengawasan agar personil Polri yang terlibat operasi lilin 2020 melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan tidak melakukan bentuk pelanggaran apalagi melakukan tindak pidana.

“Saat ini Polri tengah melakukan operasi kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19 jangan sampai personil Polri malah menyakiti masyarakat," tegasnya. (Khuzaini)