Anggota DPRD Muarojambi Usman Halik Jadi Orang Pertama Disuntik  Vaksin  Covid 19
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Anggota DPRD Muarojambi Usman Halik Jadi Orang Pertama Disuntik  Vaksin  Covid 19

 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah memulai  vaksinasi  Covid-19 tahap pertama. Anggota DPRD Muarojambi Usman Halik menjadi orang pertama yang menerima atau disuntik vaksin covid 19 bersama sejumlah  tokoh masyarakat lainnya  di Puskesmas Sekernan Ilir, Kabupaten Muarojambi.

Usman mengaku setelah divaksin tidak ada efek samping. Kondisi tubuhnya sehat dan baik-baik saja.

"Saya baik-baik bae," ujar Usman kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Usman Halik ketika dipanggil untuk melakukan pendaftaran dan screening terlihat santai. Termasuk proses penyuntikan vaksin,  dihadapinya dengan tenang.

"Awalnya sempat gugup juga. Tapi demi jaga kesehatan kita bersama,  harus berani untuk lakukan vaksinasi. Setelah disuntik perasaan sangat enjoy tidak ada masalah," kata Usman Halik.

Ia menjelaskan, usai disuntik vaksin oleh petugas,  dirinya harus menjalani observasi selama 30 menit. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada efek samping yang timbul usai disuntik vaksin covid 19. Selama observasi itu Usman tak merasakan ada gejala lain. Sehingga bisa beraktivitas seperti biasa.

Usman berharap dengan telah diberikan suntikan vaksin COVID-19 masyarakat bisa yakin akan keamanan dan kehalalan vaksin. "Sehingga masyarakat  tidak lagi terprovokasi oleh isu negatif atau hoaks tentang vaksin yang selama ini banyak beredar," pungkasnya.(bos)