Dilantik Oleh Kapolres Tebo, Ini Susunan Pengurus Inti Pokdar Kamtibmas Tebo
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Dilantik Oleh Kapolres Tebo, Ini Susunan Pengurus Inti Pokdar Kamtibmas Tebo


Gemabangsa.id, Tebo – Polres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K, hari ini secara resmi melakukan pelantikan dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo, yang digelar di Aula Mapolres Tebo, Kamis (18/02/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Tebo atau Perwakilan, Dandim 0416/Bute, Perwakilan Kejari Tebo, Ketua Pengadilan Negeri Tebo, PJU dan Para Kapolsek Jajaran Polres Tebo, Para Bhabinkamtibmas, Unsur Forkompinda dan undangan lainnya serta pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebo menyampaikan bahwa Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo, bertujuan untuk membantu tugas Kepolisian Resor Tebo, untuk mengantisipasi apabila terjadi permasalahan yang timbul di Masyarakat.

"Maka tugas Pokdar Kamtibmas, dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang tersebut, dan diselesaikan dengan baik dengan tidak menyalahi prosedur hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan bisa diterima oleh kedua belah pihak dan kedepan tidak lagi terjadi permasalahan yang berkelanjutan dan tidak sampai ke sidang pengadilan," ucapnya.

"Sehingga, dengan keberadaan Pokda Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo, dapat membantu kepolisian untuk menciptakan Harkamtibmas di masyarakat," lanjutnya.


Selain menyampaikan sambutannya, AKBP Gunawan Trilaksono juga berpesan kepada Ketua dan Pengurus Pokdar yang baru dilantik, agar bisa dengan baik, dan mengembangkan organisasi menjadi besar, dan menjaga nama baik institusi Polri.

“Dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Tebo ini, silahkan dikembangkan dan jaga nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia,” jelasnya lagi.

Sementara, Edi Hartono ketua pokdar yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebo dan Jajarannya, yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo.

“Alhamdulillah saya ucapkan, terima kasih kepada Bapak Kapolres Tebo atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan kawan-kawan. Dengan pengukuhan ini, saya dan kawan-kawan siap menjaga nama baik Institusi Kepolisian Republik Indonesia," ujarnya.

"Nantinya, kegiatan apapun yang akan kita laksanakan tetap berkoordinasi dengan Polres Tebo, agar apa yang menjadi tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas ini bisa berjalan sesuai dengan program Polri,” jelasnya lagi.

Adapun pengurus yang baru dilantik, adalah 

 - Edi Hartono. S.Pd.I dilantik sebagai Ketua Pokdar, 

 - Deniansyah, sebagai Wakil Ketua Pokdar,

 - Naijan S.Pd, sebagai Sekretaris Pokdar,

 - Herman SE, sebagai Bendahara Pokdar,

 - Mujrimin S. Pd. M. Pd, sebagai Ketua Bidang OKK Pokdar

 - Izmiral SH. MH, sebagai Ketua Bidang Was Hukum Pokdar,

 - Andri Sapri S. Pd, sebagai Ketua Bidang Bimbang Pokdar,

 - Invanda SE, sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bangus Pokdar,

 - Amirul Muqminin.ZF, sebagai Ketua Bidang Infokom dan Humas Pokdar,

 - Saripudin, sebagai Ketua Pelestarian dan Lingkungan Pokdar,

 - Kahiruddin SE, sebagai Kesra Pokdar,

 - Suloko. S. Sos, sebagai Ketua Seni dan Budaya Pokdar,

 - Sardeni S. PdI, sebagai Ketua Bidang Monitoring Opersional Pokdar,

 - KH. A.Rifai S.Ag, sebagai Ketua Dewan Penasehat, 

 - Hambali S.Pd.I, sebagai Anggota Dewan Penasehat, dan

 - Peltu (purn) TNI H. Zaharuddin, sebagai Dewan Kehormatan. Dan, masih banyak lagi para pengurus yang belum dicantumkan namanya, mengingat masa pandemi Covid-19 saat ini, dan hanya melakukan pelantikan bagi pengurus inti Pokdar. (HS)