Diminta Mundur, Kades Kuamang Klaim Didukung Seribu Warga Lain
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Diminta Mundur, Kades Kuamang Klaim Didukung Seribu Warga Lain

Photo saat mediasi diruang sekda Tebo waktu lalu. Dimana masyarakat Kuamang minta kades mundur dengan berbagai tuduhan


Gemabangsa.id, Tebo - Kisruh sekelompok warga Desa Kuamang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo l meminta Kepala Desa (Kades) untuk berhenti, langsung direspon dari kades bersangkutan. Menurut kades Rozian, desakan agar dirinya mundur hanya sekelompok kecil dari warganya.

"Bahwa sesuai data dan surat dari BPD itu, seribu lebih masyarakat masih percaya dan mendukung saya," kata Rozian, Rabu (3/2/2021).

Sementara Wakil Ketua BPD Desa Kuamang VII Koto, Helmi mengatakan, pihaknya sudah melakukan kroscek dengan 1.200 warga yang mempunyai hak pilih.

Hasilnya, seribu lebih warga desa masih menginginkan Rozian memimpin desa. Sementara yang ingin mundur tak lebih dari 50 orang.

Bahkan BPD meminta agar kades tetap di pertahankan hingga masa bhaktinya selesai, karena kades beritikad baik untuk mengembalikan temuan dari tim audit, yakni sebesar Rp.400 juta.

"Kami sudah melakukan musyawarah dan memutuskan agar kades tetap di pertahankan hingga masa jabatannya selesai. Pertimbangan BPD lainnya, karena kades bertanggungjawab dengan temuan dari tim audit, meskipun pengembalian belum semuanya selesai," pungkasnya.(Ns)