KONI Kota Jambi Targetkan Dwi Sukses di Porprov 2021


KONI Kota Jambi Targetkan Dwi Sukses di Porprov 2021


 Gemabangsa.id, Kota Jambi-  KONI Kota Jambi menargetkan dwi sukses dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII tahun 2021 yang diselenggarakan pada penghujung tahun mendatang. Target tersebut adalah sukses penyelenggaraan dan menjadi juara umum. “Sebagai tuan rumah kami bertekad menyukseskan even ini dan menjadi juara umum,” kata Plt Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi,  Rabu (24/2/2021).

Semua cabor telah diinstruksikan untuk melakukan persiapan dan seleksi  atlet agar target  terealisasi. "Ini bukan sekadar target, namun sudah melalui perhitungan dan evaluasi. Tentunya target ini harus disertai dengan persiapan yang baik. Makanya kita minta semua cabor melakukan persiapan dan seleksi atlet yang benar. Sehingga mendapatkan atlet-atlet yang terbaik dari yang ada," terangnya.

Menurut Kadafi, target juara umum sangatlah realitis. Selain bisa diraih, Kota Jambi adalah gudangnya atlet sehingga tidak mungkin Kota Jambi sebagai runnerup. "Kenyataaannya memang demikian. Bahwa Kota Jambi adalah gudangnya atlet, banyak atlet prestasi disini dan bermental juara," katanya.

Kadafi juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jambi yang sangat peduli dengan olahraga dan KONI. Hal ini dibuktikan dengan dana pembinaan olahraga yang dikucurkan bernilai besar. Yang semuanya itu untuk kemajuan dan prestasi olahraga di Kota Jambi.

"Pak Walikota dan Pak Wawako begitu peduli dengan kita. Makanya kita (cabor dan KONI)  harus memberikan prestasi yang luar biasa, jadi juara umum dan sukses sebagai penyelenggara porprov nantinya," katanya.

Dalam rapat kerja dengan pengurus cabor se Kota Jambi, KONI juga telah mengintruksikan semua cabor untuk melakukan pendataan atlet dan klub. Setelah itu KONI akan membuat kartu atlet masing-masing cabor agar tidak ada pengklaiman atlet oleh daerah lain.(bos)