7 Pasien RS Raden Mattaher Jambi Terpapar Virus Delta Plus

 


7 Pasien RS Raden Mattaher Jambi Terpapar Virus Delta Plus

Gemabangsa.id, Jambi - Varian Delta Plus telah terdeteksi di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara tim satgas penanganan Covid-19 provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (28/7/2021).

Mutasi turunan dari virus corona varian Delta itu menginfeksi tujuh pasien di RS Raden Mattaher. Dari jumlah itu, dua orang terjangkit varian AY.1 atau varian delta plus.

"Kita akan lakukan pelacakan segera terhadap pasien yang terserang varian delta," kata Johansyah.

Ia mengatakan, informasi terkait Covid-19 varian delta ini sudah diterima Pemprov Jambi pada Selasa kemarin.

Kasus ini ditemukan saat RS Raden Mattaher mengirimkan 454 sampel ke Lembaga Biologi Molekuler Eijkman pada akhir Juni lalu. Dari tujuh pasien yang positif varian delta ini dua orang terjangkit varian AY.1 atau delta plus dan lima orang terserang varian AY.3.

Terkait dengan identitas pasien. Johansyah mengatakan bahwa pihak satgas akan melakukan tracking tentang identitas pasien.

"Kami sedang melacak, karena pada saat diambil sample hanya berupa nomor tanpa identitas," ujarnya. 

Namun Johansyah menegaskan, bahwa pasien yang terpapar Covid-19 Varian Delta tersebut merupakan pasien dari Rumah Sakit Mattaher dan akan segera dilakukan pelacakan.

"Pasien yang dirawat di Raden Mattaher. Apabila ternyata sudah sembuh akan dilacak terus dan akan dilakukan tracking," pungkasnya. 

Ia menambahkan akan segera memberikan surat edaran terkait dengan penanganan Covid-19 varian Delta AY.1 dan AY.3 ini.(bos)