Razia Miras Di Bungo, Puluhan Botol Miras Disita Petugas Dari Dua Toko Kelontongan


Razia Miras Di Bungo, Puluhan Botol Miras Disita Petugas Dari Dua Toko Kelontongan



Gemabangsa.id, Bungo - Petugas gabungan Kabupaten Bungo, melakukan, razia di sejumlah warung atau toko yang disinyalir menyediakan miras, Jumat (29/10/2021). 

Hasilnya, dari kegiatan tersebut, petugas mengamankan puluhan botol miras berkadar alkohol di atas lima persen,  yang dijual disebuah toko kelontongan milik Lukman,  yang beralamat di Kelurahan Sungai Pinang, Kabupaten Bungo.

Razia gabungan ini berdasarkan laporan warga yang menyebutkan, adanya warung atau toko yang menyediakan miras beranega ragam jenis dengan kadar alkohol, yang cendrung memabukkan.

“Berdasarkan informasi warga, ada beberapa toko kelontongan di wilayah Kelurahan Sungai Pinang, menjual minuman keras beragam merk dan jumlahnya,” ujar Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SH, SIK, melalui Kasat Sabhara Iptu Yan Efendi Pasaribu, SH.

Setelah melakukan penggeledahan dari sebuah toko kelontongan milik salah satu warga, petugas langsung melakukan penggeledahan kembali ditoko lainnya, yang juga disinyalir menjual miras.

“Setelah kita amankan miras dari kedua toko kelontongan tersebut, Barang Bukti (BB) kita bawa untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutu Kasat.

Hasilnya, dari kegiatan razia yang digelar, petugas berhasil mengamankan sebanyak 135 minuman beralkohol berbagai merk, dari kedua toko kelontongan tersebut.

"Dari kedua toko kelontongan tersebut, kita berhasil mengamankan minuman beralkohol berbagai merk dari Toko atas nama lukman sebanyak 80 botol, dan dari RI sebanyak 55 botol," jelasnya.

Razia yang dipimpin Kasat Sabhara IPTU Yan Efendi Pasaribu, SH, juga diikuti KBO Sat Narkoba IPDA M. Ramadhansyah Putra, S.Tr.k, Kanit Tipidter IPDA Yoga Prawira Mukti, S.Tr.K, IPDA Rizky Threeyudha S.Tr.K, Kasi Ops Pol PP Husni Mubarok, S.Sos, beserta Personil Polres Bungo dan Sat Pol PP, berjalan tertib dan aman. (ST)