Bersama Dedi Hardani, A Musa Salurkan Ratusan Sembako Kepada Korban Banjir di Bedaro

 


Bersama Dedi Hardani, A Musa Salurkan Ratusan Sembako Kepada Korban Banjir di Bedaro



Gemabangsa.id, Bungo – Dua malam terakhir ini, hujan terus mengguyur dusun Bedaro, mengakibatkan sungai Batang Bungo dan Sungai Batang Mampun meluap, hingga ke pemukiman dan ratusan rumah warga Bedaro terkena banjir.

Bentuk kepedulian salah satu pengusaha dan tokoh pemuda dusun Bedaro ini, A Musa bersama Dedi Hardani cepat tanggap, dan mereka langsung mengarungi banjir demi menyalurkan bantuan paket sembako kepada ratusan korban banjir di Dusun Bedaro tersebut, Minggu, (2/01/2022).

Adapun korban yang terkena banjir di Dusun Bedaro di antaranya, kampung pasar Bedaro sebanyak 38 rumah, kampung Pekir 28 rumah, kampung Bedaro Seberang 78 rumah, kampung Bedaro Ulu 77 rumah, Bedaro Ilir 98 rumah, total keseluruhan korban banjir di dusun Bedaro kali ini sebanyak 320 rumah.

"Berdasarkan data itu, saya bersama A. Musa langsung turun menyerahkan bantuan. Alhamdulillah, kebetulan ada sedikit rezeki, makanya bersama-sam kita salurkan bantuan berupa paket sembako kepada seluruh korban banjir di dusun tanah kelahiran," tutur Dedi Hardani selaku tokoh Pemuda di dusun Bedaro.

Ditambahkan Pengusaha sukses dusun Bedaro, A Musa saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa sudah 2 hari ini warganya mengalami kebanjiran, dan hari ini ketinggian air mencapai 1 meter.

"Ketinggian air disini mencapai 1 meter. Saya bersama tokoh pemuda Dedi Hardani bersama masyarakat langsung membagikan paket sembako ke rumah masing-masing. Kita harus bersatu untuk membantu warga Bedaro yang rumahnya terendam banjir," ucap A Musa.

"Semoga bantuan sembako ini dapat mengurangi beban mereka yang rumahnya terkena musibah banjir," pungkas A Musa.

Tampak hadir dan ikut membagikan sembako tersebut, Sekcam Muko-Muko Bathin VII Seftian, didampingi Kasi Pemerintahan, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta sejumlah Kepala Kampung dan pemuda setempat. (Red)