Sambangi Pasien Isoman Covid-19, Kapolres Bungo Berikan Bantuan Sembako


Sambangi Pasien Isoman Covid-19, Kapolres Bungo Berikan Bantuan Sembako



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH melakukan kunjungan pasien yang terpapar Covid-19, yang beralamat di perumahan Lintas Asri, RW 06, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

Kunjungan itu dilakukan karena, untuk memastikan kondisi dari pasien MN dan AZ, serta kebutuhan bahan pokok kedua pasien selama melakukan Isolasi Mandiri, dirumahnya sendirian.

Dari kehadiran Kapolres bersama Kapolsek Kota Muaro Bungo dan utusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, disambut baik kedua pasien, atas kepedulian Kepala Kepolisian Resort Bungo, atas perhatian dan bantuan berupa sembako yang diberikan.

Sambil mengobrol bersama kedua pasien, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro juga memberikan semangat kepada kedua pasien, agar senantiasa menjaga kestabilan tubuh, agar segera pulih dari Covid-19.

"Ini adalah tugas dan kewajiban kami, dalam mengayomi dan memberikan semangat kepada pasien, agar segera pulih dari Covid-19. Kebetulan pasien merupakan orang kesehatan, semoga lebih paham dalam menjalankan anjuran pemerintah, agar kembali sembuh," kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Jumat (11/2/2022).

Disampaikan Kapolres, dirinya belum bisa memastikan paparan Covid terhadap kedua pasien,  apakah termasuk dalam varian baru Omicron, karena memerlukan pemeriksaan dan pengecekan secara bertahap.

"Untuk mengetahui apakah varian baru, itu butuh uji deteksi khusus lanjutan. Hanya saja kita tetap waspada," jelasnya.

Terkait hal ini dirinya menjelaskanan bahwa lonjakan Covid-19 dijambi saat ini, sudah terjadi 16 kali. Sedangkan di Kabupaten Bungo sudah ditemukan empat orang warga positif Covid-19, yang saat ini semua pasien terdeteksi masih dalam gejala ringan, dan masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Untuk saat ini di Kabupaten Bungo, sudah Empat orang yang terpapar. Namun, masih dalam gejala ringan, dan masih melakukan Isolasi Mandiri dirumahnya masing-masing, dengan prokes yang ketat. Saat ini, kita juga sudah menyiapkan isolasi khusus, yang dipusatkan dirusunawa RSUD Hanafie Muara Bungo," terang Kapolres.

Terpisah, MN mengakui dirinya bersama anak positif Covid-19, tengah melakukan isolasi mandiri dirumah dengan ruangan berbeda. Untuk yang dialami saat ini hanya gejala demam dan sakit tenggorokan.

"Insya Allah, sampai saat ini kita masih kuat, hanya saja mengalami demam panas dan sakit tenggorokan," tutur MN. (BGB).