Kejar Target, Polres Bungo Gelar Vaksinasi Booster Dengan Strategi 3 S

 


Kejar Target, Polres Bungo Gelar Vaksinasi Booster Dengan Strategi 3 S



Gemabangsa.id, Bungo - Sebagai akselerasi mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah situasi pandemi, Polres Bungo bersama instansi terkait menggelar Razia Vaksinasi Booster di Cafe Teras'in, dijalan Sultan Thaha, Kecamatan Pasar Muaro Bungo.

Razia Booster yang langsung dipimpin Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H, dalam melakukan percepatan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bungo, dengan memaksimalkan kegiatan vaksinasi.

Selaku Kaops Res AKBP Guntur Saputro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksin sebagai akselerasi mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah situasi pandemi, dengan menggunakan strategi 3 S (Senyum, Sapa, dan Salam).

“Himbau masyarakat dengan senyum, sapa, dan salam. Jika ada masyarakat yang belum vaksin agar petugas langsung arahkan ke Posko Vaksinasi yang sudah kita sediakan untuk langsung melaksanakan vaksin,” kata Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Jumat (27/05).

Kapolres menuturkan, sangat mengapresiasi atas bantuan pemilik Café “Teras-In” yang sudah memberi tempat Vaksinator melakukan kegiatan vaksinasi.

Dirinya menyampaikan, ada dukungan dari pemilik Cafe Teras'in, atas pelaksanaan  kegiatan vaksinasi Booster yang digelar, agar seluruh karyawan dan pengunjung Cafe.

“Saya sampaikan Apresiasi kepada pemilik Café “Teras-In” yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan saya berharap agar seluruh karyawan dan pengunjung Café yang ada di Muara Bungo agar aktif mensukseskan vaksinasi ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat ini, dapat dilakukan disetiap Cafe-cafe yang ada di Kabupaten Bungo, dalam membantu Polres Bungo mempercepat penanganan kasus Covid-19.

“Semoga apa yang telah diperbuat oleh Café “Teras-In” bisa diikuti oleh Café café lainnya dan Polres Bungo setiap saat siap membantu” harap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain razia dijalan, anggota diperintahkan datangi ke lokasi lokasi keramaian untuk memastikan warga yang belum divaksin.

”Kita ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang berperan aktif untuk divaksin,” jelasnya.

Himbaunya, agar seluruh warga masyarakat mempunyai kesadaran untuk divaksin, karena sampai saat sekarang Covid-19 belum berakhir.

”Giat tersebut menindaklanjuti upaya pemerintah dalam mencegah dan meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19,” himbau Kapolres. (***)