Sehari Setelah Autopsi Ulang, Aktivitas Pelayanan Di RSUD Sungai Bahar Kembali Normal


Sehari Setelah Autopsi Ulang, Aktivitas Pelayanan Di RSUD Sungai Bahar Kembali Normal



Gemabangsa.id, Muaro Jambi - Pasca sehari setelah dijadikan tempat Autopsi Ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang dilakukan dikamar Jenazah RSUD Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi Rabu (28/07) Kemarin, pelayanan IGD rumah sakit Sungai Bahar kembali normal.

Terpantau dilokasi, saat ini seluruh sisi RSUD Sungai Bahar, terlihat petugas kesehatan di Rumah sakit, saat ini dapat bekerja dengan tenang.

Security UGD RSUD Sungai Bahar, Maryoto menuturkan bahwa saat ini pelayanan kesehatan di RSUD Sungai bahar saat ini sudah berjalan seperti biasanya, dan tenang.

"Untuk aktivitas sudah kembali seperti biasa. Kemarin sebenarnya tidak menggangu aktifitas pelayanan kesehatan. Hanya saja, RSUD ramai dan padat," tuturnya.

Maryoto mengatakan, saat ini ruangan jenazah tempat Autopsi Ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, sudah disterilkan dari uapan Zat Formalin.

"Saat ini ruangan kamar jenazah pasca Autopsi Ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, sudah dibersihkan dan disterilkan dari zat-zat formalin," kata Maryoto, Kamis (28/07).

Bukan hanya itu, Maryoto juga menyebutkan jika seluruh barang-barang yang digunakan untuk melakukan autopsi terhadap jenazah, sudah dikeluarkan dari ruangan kamar jenazah.

"Semua barang yang digunakan untuk Autopsi juga dikeluarkan dan bersihkan," terangnya.

Sebelumnya, Jenazah almarhum Brigadir j yang dilakukan autopsi ulang di RSUD Sungai Bahar yang tidak jauh dari rumahnya, untuk mengungkap penyebab kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang diduga tewas setelah adanya insiden baku tembak dirumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdi Sambo, di Duren Tiga, Mampang, Jakarta Selatan Selasa (12/7/2022) yang lalu. (****)