Tabrakan Di Jalinsum Bungo Jambi, Grandmax Dan Hino Kargo Adu Kambing


Tabrakan Di Jalinsum Bungo Jambi, Grandmax Dan Hino Kargo Adu Kambing



Gemabangsa.id, Bungo - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi diwilayah hukum Polres Bungo Jambi. Kali ini, kendaraan roda empat merek Daihatsu Grandmax dan truk hino Box kargo mengalami kecelakaan dijalan Lintas Sumatera KM 52, Dusun Sikapur Sirih, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi, Kamis (14/07).

Peristiwa itu terjadi pada kamis (14/07) pagi, yang mengakibatkan dua kendaraan antara grandmax dan truk hino mengalami rusak parah.

Bripka Try Sutrisno Eko, selaku Anggota Polsek Jujuhan, membenarkan atas kecelakaan yang menyebabkan kedua kendaraan tersebut ringsek.

Dikatakannya, kejadian berawal saat kendaraan Grandmax yang dikemudikan oleh Supri Abadi, warga Bajubang Batanghari Jambi, yang melaju dari arah Sumbar menuju Kota Muaro Bungo, bertabrakan dengan truk hino Box kargo B 9487 TXT yang dikemudikan oleh Aje Jaelani, warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang melaju dari arah berlawanan.

"Ya benar, kejadian itu terjadi tadi pagi, saat kendaraan Grandmax melaju dari arah Sumbar menuju Kota Bungo, bertabrakan dengan truk Hino Box dari arah berlawanan," kata Bripka Try Sutrisno Eko.

Beruntung tambahnya, kedua pengemudi dan penumpang kedua kendaraan berhasil selamat. Namun, satu penumpang Grandmax mengalami luka ringan dibagian kaki.

"Untuk pengemudi dan penumpang kedua mobil selamat. Hanya saja, satu penumpang Grandmax mengalami luka ringan dibagian kaki sebelah kiri," tambahnya.

Dijelaskannya, pada saat kejadian tersebut, posisi mobil grandmax terpental berbalik arah dan dalam posisi dibadan jalan. Sementara, truk Hino terpental keluar badan jalan.

"Saat kejadian itu, mobil grandmax berbalik arah dan masih dan masih berada dibadan jalan. Sedangkan kendaraan truk, masuk kedalam parit," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut katanya lagi, kedua kondisi kendaraan mengalami rusak berat dibagian depan kendaraan, dengan kerugian kedua kendaraan hingga jutaan rupiah.

"Untuk kasus kecelakaan ini, telah kami serahkan ke pihak Satlantas Polres Bungo, untuk segera ditindaklanjuti," pungkasnya. (**)