Meriahkan HUT RI Ke-77, Kota Sarolangun Dikelilingi Api Obor


Meriahkan HUT RI Ke-77, Kota Sarolangun Dikelilingi Api Obor



Gemabangsa.id, Sarolangun - Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77, Ribuan siswa dalam Kecamatan Sarolangun menggelar pawai obor menghiasi malam pusat kota Sarolangun.

Antusias para peserta, yang diikuti TNI-POLRI, Para pelajar, serta gerakan Pramuka Sarolangun yang dimulai dari panggung kehormatan diAncol Sarolangun, depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun hingga berakhir di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Kemeriahan pawai obor ini secara langsung dilepas oleh Penjabat (PJ) bupati Sarolangun, sebagai momentum peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Sarolangun, yang dipadati oleh warga Sarolangun yang menyaksikan secara langsung.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam menyambut rangkaian hari kemerdekaan, setelah pandemi covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia.

Gerakan pawai obor ini digelar, sebagai momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 77, dalam mengisi hari kemerdekaan.

"Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini digelar, setelah 2 tahun lamanya kita dilanda pandemi covid-19. Namun, tahun ini, semarak rangkaian HUT RI untuk memeriahkan hari kemerdekaan, dengan menggelar pawai obor yang diikuti seluruh siswa dan siswa dalam kecamatan Sarolangun," ucap PJ bupati Hendrizal, Selasa (16/08).

Pada kesempatan ini, Hendrizal juga mengajak seluruh  masyarakat Sarolangun untuk menghidupkan suasana kemerdekaan RI, dengan mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan positif, serta menghayati nilai Perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

"Selain ini, saya mari kita mengisi kemerdekaan Indonesia saat ini, dengan kegiatan positif, untuk mengenang perjuangan pahlawan Bangsa, dalam merebut kemerdekaan. Sehingga, wujud tema Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat dapat segera terwujud," tutupnya. (Gas)