PT. KIM Terima Penghargaan Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dari Kemnaker


PT. KIM Terima Penghargaan Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dari Kemnaker



Gemabangsa.id, Bungo - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia melakukan penilaian kepada seluruh perusahaan dalam keaktifan untuk membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi Covid-19.

Penilaian tersebut dilakukan dengan beberapa tahapan penilaian termasuk pelaksanaan uji petik secara luring di berbagai wilayah.

Setelah mengikuti tahapan tersebut, PT. Kuasing Inti Makmur (PT. KIM) terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut dengan kategori Platinum.

Humas PT. KIM, Farid mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh PT. KIM merupakan bentuk wujud nyata perusahaan dalam memperhatikan kesehatan dan melindungi karyawan dari penyebaran Covid-19.

Selain itu, PT. KIM juga aktif membantu pemerintah Kabupaten Bungo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo dengan cara memberikan sejumlah bantuan APD, dll.

"PT. KIM menjadi satu-satunya perusahaan di Kabupaten Bungo sebagai perusahaan penerima penghargaan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja," ujarnya, Kamis (11/09/20222).

Farid mengucapkan terimakasih kepada SKPD terkait di Kabupaten Bungo dan juga khususnya kepada ESDM propinsi Jambi yang turut membantu mensukseskan program penanganan dan pengendalian Covid di lingkungan kerja.

Ucapan terimakasih juga kepada Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan tersebut dengan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jambi beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, dikatakannya bahwa PT. KIM masih konsisten terhadap penanggulangan Covid-19 dengan mewajibkan seluruh karyawannya melakukan vaksinasi hingga dosis booster.

"Meskipun kita berada dilokasi pertambangan. Aturan penggunaan masker, mencuci tangan, melakukan PCR dan melakukan isolasi setelah perjalanan jauh tetap kita terapkan," tambahnya.

Ia berharap semua pihak dapat mendukung program pemerintah untuk memulihkan kondisi negara usai dilanda pandemi beberapa tahun ini.

"Semoga kondisi ini cepat pulih. Sehingga perekonomian kita kembali bangkit lagi," tutupnya. (KM)