BKPRMI Tebo Gelar Festival Anak Saleh Ke XlV 2022, di Masjid Agung Al-Ittihad


BKPRMI Tebo Gelar Festival Anak Saleh Ke XlV 2022, di Masjid Agung Al-Ittihad



Gemabangsa.id, Tebo - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tebo menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XlV tahun 2022, bertempat di Masjid Agung Al Ittihad Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Rebo, Sabtu (26/11/2022).

Festival Anak Saleh ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Drs H.Jumroh yang mewakili Pj Bupati Tebo, dihadiri oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M,Psi, Psi, Camat Tebo Tengah, Perwakilan dari kementrian agama (kemenag), beserta Undangan lainnya.

Ketua Panitia Festival Anak Saleh Ustazd Basri Harun dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini akan di laksanakan dua hari yaitu pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 - 27  November 2022.

Rangkaian kegiatan Festival ini di laksakan dibeberapa lokasi karena di ikuti berbagai macam Pelombaan, seperti Lomba Azan, Cerdas cermat Al Qur'an, Lomba ceramah, Mengaji dan lainnya.

Festival diikuti dari tiga kelompok, kelompok pertama tingkat SMP sederajat dari usia 12-15 tahun, kelompok kedua tingkat sekolah dasar (SD) sederajat dari usia 7-12 tahun, sedangkan untuk kelompok yang ketiga kelompok tingkat taman kanak kanak (TK) di bawah usia 7 tahun. " Ungkap Ketua Panitia Ustazd Basri Harun.

Staf Ahli H.Jumroh menyampaikan permohonan ma'af karena Pj Bupati Tebo tidak bisa hadir karena ada kegiatan dinas di luar kota, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan generasi yang islami.

"Kita mendidik anak dari usia dini agar supaya kedepannya anak-anak kita ini lebih mengenal pendidikan agama islam dan menjadi generasi yang islami, apapun nanti pekerjaannya dimasa depan nanti tetapi akan kembali kepada dasar agamanya," pungkas Staf Ahli H.Jumroh. (hus)