Ketua Kawat Tebo : Adat Ketimuran, Kades Menang Harus Temui dan Rangkul Cakades Yang Kalah


Ketua Kawat Tebo : Adat Ketimuran, Kades Menang Harus Temui dan Rangkul Cakades Yang Kalah

Ketua Kawat : M. Husni


Gemabangsa.id, Tebo - Komunitas Wartawan Tebo (Kawat) yang beranggotakan puluhan Jurnalis atau Wartawan Media Cetak, Online dan Elektronik wilayah liputan Kabupaten Tebo yang dinakhodai oleh M.Husni, dalam alam demokrasi dan sesuai tupoksi Pers yaitu kontrol sosial dalam bentuk publikasi pemberitaan.

Terkait Pilkades serentak 2022 baru -baru ini awak media yang tergabung dalam Kawat sudah melaksanakan tugas Pers nya, yakni ikut memonitoring dan mengekspose pemberitaan dari awal hingga paripurnanya penyelenggaraan Pilkades setentak di wilayah Kabupaten Tebo.

Ketua Kawat Tebo M.Husni kepada media ini menuturkan, pihaknya sangat bangga dan mengapesiasi kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang sudah mensukseskan Pilkades serentak 2022 Kabupaten Tebo aman damai dan kondusif.

Namun Pantauan Kawat, masih banyak Kades terpilih di Tebo sejak dinyatakan menang dalam pemungutan suara, hingga kini jelang Pelantikan Kades belum juga menemui dan merangkul Cakades yang kalah.

"Kalau adat ketimuran, Kades yang menang seyogianya menemui dan merangkul Cakades yang kalah untuk bersama membangun desa, alangkah indahnya Pj yang melantik Kades nanti memberikan wejangan agar Kades yang dilantik membangun keakraban dan merangkul Cakades yang kalah," pungkas Ketua Kawat M.Husni. (fza)