Gelar Jumat Curhat di Terminal Bungo, Agen PO Bus Minta Polisi Larang Penumpang Naik Dijalan

 


Gelar Jumat Curhat di Terminal Bungo, Agen PO Bus Minta Polisi Larang Penumpang Naik Dijalan



Gemabangsa.id, Bungo - Suasana santai terlihat disaat warga dan pejabat utama dari Polres Bungo duduk bersama di area pelataran Terminal Bus Tipe “A” Muara Bungo Kelurahan Manggis Muara Bungo, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” yang digelar setiap hari jum’at sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram diwakili Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono menyebutkan, momen Jumat Curhat ini dilakukan untuk mendorong masyarakat baik Calon penumpang maupun para pedagang yang hadir dilokasi Terminal Tipe “A” Kabupaten Bungo, untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di dibulan Ramadhan ini.

"Momen ini kami gelar disini, untuk menerima kritik dan saran dari Calon penumpang dan pedagang ya h ada diterminal ini. Apa keluhan selama ini," ujar Kompol Cahyo Putro Lelono, Plh Wakapolres Bungo, Jumat (31/03/23).

Dikatakannya, Program Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” katanya.

Kompol Cahyo Putro Lelono menjelaskan, hingga saat ini, warga Kabupaten Bungo disebagian wilayah banyak memberikan laporan atau kritikan atas keluhan warga kepada Polres Bungo.

"Untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama-sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti” jelasnya 

Dari program tersebut, Zakaria selaku ketua agen loket PO Bus dalam curhatannya meminta agar pihak kepolisian dapat memberikan himbauan kepada para penumpang agar menunggu kedatangan Bus di Terminal.

"Disini saya berharap pihak Polisi dapat membantu melarang agar para penumpang yang ada di Muara Bungo tidak naik dipinggir jalan, tetapi wajib naik di dalam Terminal," harapnya.

Keluhan demi keluhan juga disampaikan M. Sutami selaku Ketua lembaga adat kecamatan Bathin III yang menyampaikan atas masih maraknya peredaran narkoba dan pencurian, serta warung remang-remang diarah Jalan lingkar Bandara Muaro Bungo.

“Masih banyak terjadi pencurian, baik curi ayam, jemuran dan masih maraknya peredaran Narkoba, kemudian masih terjadi ajang balap liar di jalan lingkar arah bandara dan menjamurnya warung remang remang liar,” keluh Sutami.

Dari curhatan warga tersebut, Waka Polres Bungo langsung menanggapi dengan serius dan akan segera menindaklanjuti atas keluhan yang disampaikan warga kepada Polres Bungo.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua, Jika ada hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan Bapak/Ibu silahkan lapor ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak," tegas Cahyo.

Pada kesempatan Jumat Curhat kali ini, selain Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putro Lelono, juga dihadiri Korsat Pel Terminal Tipe “A” Muara Bungo Zulfikar, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M.Nur, Ketua Persatuan Pedagang terminal Tipe “A”, serta masyarakat sekitar. (Yan)