Polres Bungo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

 


Polres Bungo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, Kapolres Bungo, bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan kantor Bupati Kabupaten Bungo, Jum'at (10/11/2023).

Dalam momentum upacara yang digelar, berjalan dengan khidmat dan penuh kebanggaan yang dihadir oleh sejumlah tokoh penting, dan undangan lainnya, 

Selaku Inspentur Upacara Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd dalam amanatnya mengatakan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

"Tema ini diangkat melalui renungan yang untuk ancaman menjawab mendalam untuk ancaman menjawab penjajahan yang modern Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," ucap Safrudin Dwi Apriyanto.

Sementara itu, Kapolres Bungo Akbp Wahyu Bram saat diwawancarai menyampaikan bahwa dalam uparacara suasana yang penuh penghormatan, Kapolres Bungo menekankan bahwa semangat kebangsaan dan patriotisme harus tetap dijaga agar perjuangan para pahlawan tidak pernah dilupakan. 

"Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, kita semua diingatkan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," ungkap Kapolres Tebo dalam amanatnya.

Dengan semangat yang terus berkobar, peringatan Hari Pahlawan di lapangan Pemkab Bungo ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk tetap menghargai dan mengenang jasa-jasa pahlawan, serta menanamkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan yang mendalam di setiap hati generasi muda. (HPB)